Ruyuk FM Ikuti EDP di KPID Jabar

Team Ruyuk sedang melakukan evaluasi dengar pendapat dengan KPID, Balmon dan Dishub

Bandung, Ruyuk FM (30/6/11). Ragam masukan saran dan perbaikan yang ditujukkan kepada pengurus Radio Komunitas Ruyuk FM mengemuka di Acara Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) di aula Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat kamis kemarin. Program dan waktu siaran menjadi perhatian khusus oleh para komisioner agar pengurus Ruyuk menyelaraskan dengan Pedoman Prilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS). Pengurus Ruyuk diminta untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan informasi tentang Rakom Ruyuk, kemudian dilanjutkan dengan dialog antara Ruyuk dan peserta EDP lainnya. 3 anggota komisioner, perwakilan dari Balai Monitoring Kelas 2 Bandung, staff Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya, 12 pengelola Rakom Ruyuk didampingi Ketua dan Bendahara Jaringan Radio Komunitas Jawa Barat hadir dalam acara tersebut.

“Kami meminta Ruyuk FM untuk menambahkan skema pemancar yang belum dimasukkan dalam proposal pengajuan IPP ini” saran dari staff Balmon.

Masukan lainnya adalah pengurus diminta untuk melengkapi administrasi pendukung yang berjumlah minimal 250 orang ini dengan dibuktikan poto copi KTP pendukung tersebut.

Ketua Dewan Penyiaran Komunitas (DPK) Ruyuk FM, Yana Noviadi mengatakan bahwa pengurus mendapat begitu banyak masukan dan saran untuk melengkapi proposal perijinan yang kami masukkan.

“Sepulangnya dari EDP ini, kami harus bekerja keras lagi karena KPID hanya memberikan waktu 1 minggu untuk menyelesaikan perbaikan proposal ini. Kami merasa bahagia proses dialog dalam EDP ini benar benar telah membantu Ruyuk untuk mendapatkan izinnya” ujar Yana Noviadi

Hal lainnya ditambahkan pengurus Ruyuk FM, Momoh Salamah dalam menanggapi permintaan KPID untuk melengkapi bukti pendukung bahwa Ruyuk selama ini sudah banyak anggotanya sehingga akan memudah pengurus untuk memperoleh bukti tersebut.

“Seminggu waktu yang cukup untuk mempersiapkan perbaikan tersebut. Ada yang membahagiakan kami saat ada komentar dari komisioner yang melihat ada komungkinan keberadaan Ruyuk FM sebagai contoh pengelolaan Radio Komunitas di Jawa Barat, dimana kami cukup banyak tersedia Sumber daya manusianya” Ujar Ibu Momoh yang diiyakan oleh pengurus lainnya.

4 Responses to “Ruyuk FM Ikuti EDP di KPID Jabar”

  1. Raufhu Mughni Says:

    Wew…. Maju terus My Village . . .

  2. Raufhu Mughni Says:

    Maju terus Mandalamekar …. I Love My Village …

  3. Iwa Budak Butut Says:

    Ass
    wilujeng tepang kang iue sareng iwa ti desa sindangasih
    hoyong konsultasi masalah radio komunitas

  4. mandalamekar Says:

    Insya Allah, kumaha carana ngahubungi ka akang teh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: