Ruyuk FM di Gandeng Suara Komunitas

Peserta Pertemuan Editor Suara Komunitas Se Indonesia sedang membahas Buku Saku Pewarta Suara Komunitas di Hotel Penta, Cirebon

Cirebon, (Ruyuk FM), Radio Komunitas Ruyuk FM 107.8 MHz di percaya untuk menjadi editor dan Kontributor berita di Suara Komunitas (www.suara komunitas.net) untuk wilayah Tasikmalaya. Suara Komunitas adalah portal/situs pemberitaan berbasis internet yang kontributornya sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Untuk memulai kegiatan ini, Ketua Dewan Penyiaran (DPK) Rakom Ruyuk FM, Yana Noviadi pada tanggal 31 Maret 2011 di Kota Cirebon, menandatangi nota kesepahaman (MoU) dengan penggagas portal Suara Komunitas yakni lembaga Combine dari Yogyakarta

Ketua DPK, Yana Noviadi menjelaskan bahwa kerja sama ini berupa penunjukkan salah seorang pengelola Ruyuk FM untuk menjadi editor portal Suara Komunitas untuk Wilayah Tasikmalaya. “Ruyuk FM dapat memasukkan dan memuat  berita beritanya di website Suara Komunitas. Ini langkah besar bagi Rakom Ruyuk dimana informasi yang dikelolanya dapat menjangkau lebih luas dan diharapkan sampai kepada pengambil kebijakan” kata Yana sesaat penandatangan tersebut.

Tahap pertama kerjasama ini dilakukan dengan Pengelola Ruyuk (Irman Meilandi & Yana Noviadi) mengikuti Pertemuan editor Suara Komunitas se Indonesia yang diadakan di Hotel Penta, Kota Cirebon. Pada pertemuan tersebut hadir para editor dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Cirebon, JRKI, Tasikmalaya, Blitar, Lumajang, Jogjakarta, Pekalongan, Lombok, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dll. “Pertemuan ini menjadi strategis bagi Ruyuk karena bisa berjejaring ke dengan begitu banyak radio komunitas di Indonesia” jelas Yana.

Sementara itu perwakilan dari Combine, Sarwono menjelaskan bahwa bentuk kerjasama Ruyuk dan Suara Komunitas adalah pengelola Ruyuk diminta untuk memasukkan berita beritanya di Suara Komunitas. Sedangkan Combine akan menyediakan fasilitas modem, biaya internet, kartu pers Suara Komunitas dan Buku Saku Pewarta Suara Komunitas. Sarwono berharap kedepannya pengelola  Ruyuk FM dapat menfasilitasi kontributor Swara Komunitas di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. (Irman Meilandi).

di bekerjasama dengan lembaga Combine dari Jogjakarta untuk men

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: