Daun

Firstdha Harin Regia Rohmatunisa

Aku hanyalah daun

Aku selalu bergantung pada ranting

Beberapa hari kemudian

Bisa saja ranting melepasku

Bahkan jika beruntung

Dalam badai aku masih menempel pada ranting

Bahkan aku berterima kasih pada ranting

Walau tsunami sekalipun ia merekatkan tubuhnya padaku

Ulat selalu menggangguku

Tapi entah mengapa

Berbulan-bulan ia pergi

Kutetap menunggunya

Wahai ulat, tak sadarkah kau

Walau daun-daun yang lain membencimu

Aku tak begitu

Ulat selalu menyukai kupu-kupu

Karena itu masa depan mereka

Kupu-kupu yang cantik selalu memikat ulat

Aku pun iri padanya

Walau hidupnya sebentar

Kupu-kupu bisa terbang bebas

Sedangkan aku

Hidup pun bergantung pada ranting

Akan tetapi kupu-kupu selalu bergantung padaku

Membuatku merasa berguna

Jika Daun, Ranting, Ulat dan Kupu-kupu berhubungan

Apakah itu akan berjalan lancar

Tulisan atau karya dari anak muda Desa Mandalamekar

Leave a Reply

