Kunjungan Anggota DPRD Provinsi ke Mandalamekar

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Demokrat Aceng Roni Sya'bana

Awal bulan Februari 2011 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Aceng Roni Sya’bana berkunjung ke Desa Mandalamekar. Anggota sekaligus sekretaris fraksi Demokrat ini bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat dan aparat desa di Gedung Serba Guna Desa Mandalamekar. Aceng Roni menyampaikan penghargaan yang sebesar besarnya atas kesabaran masyarakat yang menunggu di Balai Desa karena dirinya bersama rombongan mengalami keterlambatan akibat rusaknya jalan yang dilewati menuju Desa Mandalamekar. “ini juga menjadi tanda bahwa salah satu yang patut diperjuangkan dirinya di dewan adalah kebutuhan mendasar warga Mandalamekar yaitu perbaikan sarana jalan” kata anggota dewan yang masih muda ini. Lebih lanjut Aceng Roni berharap komunikasi dan interaksi dirinya dengan masyarakat Desa Mandalamekar terus dilakukan agar dirinya memahami kebutuhan dan aspirasi yang nantinya diperjuangkan pada saat kembali ke DPRD. Untuk itu dirinya akan terus membangun komunikasi dengan masyarakat Desa Mandalamekar melalui Kepala Desa atau Camat Jatiwaras.

Photo bersama Anggota DPRD, Aceng Roni Sya'bana dengan masyarakat Desa Mandalamekar

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Camat Jatiwaras yang baru bertugas dan melakukan perkenalan juga dengan masyarakat Desa Mandalamekar.

Penanaman Pohon di Karang Soak

Setelah melakukan dialog dan silaturahmi dengan masyarakat Mandalamekar,  Aceng Roni diminta Kepala Desa Mandalamekar, Yana Noviadi untuk ikut berkontribusi kepada desanya dengan menanam beberapa pohon di kawasan hutan Karang Soak. “Di Mandalamekar ini ada satu aturan tidak tertulis bahwa setiap tamu yang datang ke desa ini diminta untuk meninggalkan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi warga disini yakni menanam pohon” jelas Yana kepada Aceng Roni. Tanpa berpikir panjang, rombongan kemudian berangkat menuju lokasi dan langsung melakukan penanaman beberapa pohon di kawasan hutan Karang Soak. Penanaman juga diikuti siswa siswa SMP N 2 Jatiwaras yang sedang melakukan pendidikan lingkungan hidup di Desa Mandalamekar difasilitasi Yayasan Pendidikan Konservasi Alam dan Mitra Alam Munggaran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: