2 tahun Desa Mandalamekar menjadi terbaik I se Kabupaten Tasikmalaya

Penghargaan peringkat pertama yang diberikan Bupati Tasikmalaya

Dua tahun berturut turut Desa Mandalamekar menjadi juara pertama lomba pengelolaan hutan lestari se Kabupaten Tasikmalaya. Tahun 2009 dan 2010 Kabupaten Tasikmalaya menilai masyarakat Desa Mandalamekar telah berhasil mengelola hutannya secara mandiri.

Menurut Kepala Desa Mandalamekar, Yana Noviadi, penghargaan yang diterima Desa Mandalamekar selama 2 tahun berturut turut merupakan pengakuan secara langsung atas upaya yang dilakukan masyarakatnya dalam mengelola hutan mata air seluas 78 ha. Malah ada cerita menarik ketika tahun 2009 ¬†Desa Mandalamekar diumumkan memenangkan lomba pengelolaan hutan mandiri dan Bupati Tasikmalaya sendiri yang menyerahkannya. Dirinya tidak mengetahui bahwa Desa Mandalamekar memenangkan dan mengikuti perlombaan tersebut sehingga waktu bupati menyerahkan utusan Desa Mandalamekar tidak ada yang ikut. ‘waktu itu yang menerima penghargaan secara simbolis diserahkan ke kepala desa Papayan” jelasnya.

 

 

2 Responses to “2 tahun Desa Mandalamekar menjadi terbaik I se Kabupaten Tasikmalaya”

  1. forumwarga Says:

    kok gak ada nama mandalamekar di piagam itu, lalu piagam untuk siapa itu

    • mandalamekar Says:

      Kedua duanya secara administratif salah menulis… menurut Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya (Bupati) lewar Dinas Kehutanan itu ditujukan untuk Desa Mandalamekar, karena yang ikut lomba dan atas nama desa. walaupun kami sendiri tidak tahu kapan mereka memverifikasi ke desa Mandalamekar. tau taunya diumumkan sudah jadi terbaik pertama. terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: