Ruyuk FM jadi Tuan Rumah Jambore Jawa Barat

Spanduk jambore radio komunitas se Jawa Barat yang menjadi latar di panggung hiburan di depan studio ruyuk

Radio Komunitas Ruyuk FM 107.8 MHz menjadi tuan rumah Jambore Radio Komunitas se Jawa Barat dan Musyawarah Anggota Luar Biasa Jaringan Radio Komunitas (JRK) Jawa Barat pada tanggal 4 – 6 Februari 2011. Kegiatan yang diikuti lebih dari 60 peserta ini berlangsung di dua tempat yakni di Studio Ruyuk FM dan Balai Desa Mandalamekar. Menurut Ketua Panitia Jambore, Syarif Hidayat (Ayat), Pelaksanaan Jambore Radio Komunitas se Jawa Barat dilaksanakan selama 3 hari yang dihadiri peserta dari 12 Kabupaten dan Kota se Jawa Barat. “Bagi kami, pelaksanaan Jambore dan Musyawarah Anggota JRK Jabar merupakan peristiwa penting bagi pengelola rakom pada khususnya dan masyarakat Desa Mandalamekar pada umumnya, dimana kami dapat berkenalan dengan peserta dari berbagai daerah dan dapat menambah pengetahuan dari kreatifitas penggiat radio komunitas, untuk itu kami merasa bangga terselenggaranya jambore di ruyuk fm” kata Ayat dengan penuh haru.

Perwakilan Ruyuk FM, Yana Noviadi menjadi pimpinan sidang musyawarah anggota luar biasa JRK Jabar di GOR Desa Mandalamekar tanggal 4 - 6 Februari 2011

Lebih lanjut Ayat menyampaikan bahwa Pelaksanaan Jambore sendiri tadinya hanya untuk jumpa pendengar ruyuk fm di studio. “tak disangka pengurus JRK Jawa Barat mengusulkan jambore ruyuk diperluas menjadi jambore radio komunitas se Jawa Barat” kata Ayat.

Sementara itu Kepala Desa Mandalamekar sekaligus Ketua Dewan Penyiaran Komunitas radio Komunitas Ruyuk FM, Yana Noviadi menjelaskan bahwa persiapan arena pelaksanaan jambore dan Musyawarah Anggota dilaksanakan dalam waktu yang sangat singkat dimana pemberitahuan akan dilaksanakan kegiatan tersebut 2 minggu sebelumnya. “Kami berusaha mempersiapkan sebaik mungkin studio ruyuk dan balai desa Mandalamekar dalam waktu yang singkat. Siang malam kami gotong royong untuk menyelesaikan tempat kegiatan tersebut untuk itu tidak lupa kami menyampaikan banyak terima kasih kepada pengelola ruyuk atas sumbangsih tenaga dan materi demi mensukseskan jambore ruyuk” kata Yana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: