Musyawarah Desa Serah Terima PNPM-MP Desa Mandalamekar

Sabtu 23 Januari 2010, Masyarakat Desa Mandalamekar melaksanakan Musyawarah Desa Serah Terima PNPM-MP Desa Mandalamekar, dalam acara yang dilaksanakan di Aula serba guna Desa Mandalamekar tersebut juga dihadiri oleh Sekertaris Camat (Sekmat) dan Kepala UPK PNPM Kecamatan Jatiwaras tersebut berlangsung dengan tertib dan meriah. Partisipasi warga dalam mengikuti acara ini cukup tinggi.

Kepala Desa Mandalamekar Memberikan Sambutan Dalam Acara Musyawarah Desa Serah Terima PNPM-MP

Acara ini selain dalam rangka sosialisasi, verifikasi dan validasi PNPM-MP tahun 2010-2011, juga disampaikan berbagai hambatan dan tantangan serta laporan pertanggung jawaban dari Ketua PPK Desa Mandalamekar Bapak Abdullah dan peresmian jalan Rahong.

Dalam sambutannya Kepala Desa Mandalamekar Yana Noviadi mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada  warga Desa atas partisipasi warga dalam mensukseskan program PNPM-MP untuk jalan pengerasan Rahong yang baru saja selesai.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Desa memberikan penjelasan tentang arti partisipasi warga atau swadaya warga dalam pembangunan. “Swadaya warga dalam PNPM-MP merupakan nilai lebih, bukan kerja rodi, bukan kerja paksa. Sawadaya warga dalam PNPM-MP memiliki andil sekitar 25% dari total dana yang dikucurkan oleh pemerintah untuk pembangunan”, pungkasnya.

Menutup sambutannya Kepala Desa Mandalamekar memberikan ucapan selamat kepada Kepala UPK-PNPM Kecamatan Jatiwaras Bapak Asep atas prestasi dan penghargaan yang diterima sebagai pengelola PNPM Terbaik Nasional dari Depdagri.

Sekertaris Camat Bapak Holis Sedang Menyampaikan Sambutannya Pada Acara Musyawarah Desa Serah Terima PNPM-MP di Desa Mandalamekar

Sedangkan Sekertaris Camat Bapak Holis menyatakan kekagumannya atas semangat membangun dari warga Desa Mandalamekar dengan menggulirkan program reboisasi dan membuat web internet. “Hal ini akan membantu arus informasi bagi warga Mandalamekar dan warga lainnya dalam mengetahui potensi dan kegiatan yang sudah dilakukan, saya pun bisa memantau kegiatan desa ini setiap saat”, kata Bapak Holis dalam sambutannya.

Tags: , ,

2 Responses to “Musyawarah Desa Serah Terima PNPM-MP Desa Mandalamekar”

  1. heri heryanto Says:

    sippp… mandalamekar GO ON…!

  2. heri heryanto Says:

    pak kuwu, hawatos tah mimbar paranti pidatona, keur kirang saeteh hejo deuih…. he,,,he,,, pikawaasseun… namina oge nuju diajar ngawangun ketang sae sakitumah,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: