Pertemuan Anggota Mitra Alam Munggaran

Mitra Alam Munggaran (MAM), sebagai salah satu tulang punggung pelaksanaan program pembangunan di Desa Mandamekar memiliki peran yang sangat vital. Dalam perjalanannya sejak didirikan sekitar tahun 2002 hingga saat ini Organisasi/ perkumpulan ini belum memiliki payung hukum (Badan Hukum) yang kuat.

Anggota Mitra Alam Munggaran Sedang Mengikuti Pertemuan di Kantor Desa

Mengingat pentingnya peran Mitra Alam Munggaran dalam proses pembangunan di Desa Mandalamekar,  pada tanggal 31 Desember 2009 s/d 02 Januari 2010 seluruh anggota Mitra Alam Munggaran mengadakan pertemuan untuk membahas berbagai hal berkaitan dengan rencana dan progress kerja Mitra Alam Munggaran untuk ikut mendorong dan mewujudkan Visi Desa Mandalamekar sebagai desa berkembang pada tahun 2016, desa pariwisata pada tahun 2020 dan desa mandiri pada tahun 2025.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, seperti ulama, tokoh masyarakat dan para pemuda tersebut juga dibahas berbagai persoalan dalam pembangunan Desa Mandalamekar, seperti: kekuatan, kelemahan, peluang, dan hambatan yang dimiliki oleh Desa Mandalamekar.

Antusiasme warga untuk berpartisipasi dalam pembangunan Desa dapat dilihat dari banyaknya peserta yang hadir dalam forum ini, warga dari tiap-tiap kepunduhan mengirimkan perwakilannya masing-masing.

Ajengan Ruhama sebagai Ketua MUI Desa Mandalamekar menyatakan senang dan bangga atas tingginya anemo masyarakat Desa Mandalamekar dalam pertemuan tersebut. “ini menjadi indikator bahwa partisipasi warga dalam pembangunan sangatlah tinggi”, imbuhnya.

Pertemuan yang dilakukan dikantor Desa Mandalamekar selama 3 hari tersebut juga menghasilkan beberapa point kesepakatan, seperti: pembagian tugas dengan job desc-nya, rencana AD/ART dan rencana pembentukan kepengurusan MAM.

6 Responses to “Pertemuan Anggota Mitra Alam Munggaran”

  1. Chu nInG Says:

    rEsEp,!!!
    MuGi-MuGi KApaYuNa mAh sAdAya WaRga DesA maNdALAmeKAr teH SiNg tIAsA Di aJAk kEmPeL2 kaWaS KaMArI,!!?aMiH MeMPErEraT RaSa pErSaTuaN SaReNg keSaTuaN,!!?SuPAya CiTA-cIta dEsA tIAsa EnGgAL2 ka CaPAi,!!??

  2. Des34 Says:

    Hebat, Dua Jempol untuk Desa Mandalamekar. Harus jadi contoh bagi desa lain….

  3. DENI SURYANA Says:

    Semoga MAM bisa terus bersinergi dengan pemerintah desa…

  4. UA NOLEDNAD Says:

    mhn. margi fa ari ngawanunan kdh diproses heula, sanes model si kabayan, direncanakeun lebet kana program pangwangunan, disosialisasikan, da proyek pangwangunan mh lain proyek UJUG2, yu urang dukung ku sarereanu di lembur boh nu di kota sauyunan, maju mundurna pangwangn desaurang kumaha urang, kan nopemklatur desa ceuk UUm bunyina antarana …….NGATUR, NGURUS RUMAH TANGGA SORANGAN, hartina ti/ku/keur urang. matakna gotomg royomg teh lain RODI, ciri mandiri sabilulungan di padesaan, eta teh masih kudu dilestarikan, da dikota mah geuning hayang papanggih jeung tatangga sabeulah susah, heunteu ari pa aing2 mah

  5. gola Says:

    hebring deui wae ieu Mandalamekar….siiipp lah pokona mah…
    mudah2an desa Mandalamekar jenten desa anu subur tur makmur, sajahtra sadayana….amin ya Alloh…..
    hatur nuhun….

  6. heri heryanto Says:

    Siplah Mandalamekar..! hidup ua nolednad…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: