Penyerahan dan Penanaman 2.000 Bibit Pohon

Ketua FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia) Tasikmalaya yang juga sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya Bapak H. Iwan Saputra pada hari Kamis (24/12/2009) menyerahkan bantuan berupa 2.000 bibit kepada Desa Mandalamekar yang diterima langsung oleh Kepala Desa Mandalamekar Yana Noviadi. Penyerahan secara simbolis dilakukan ditempat pembibitan milik Pemerintah Desa Mandalamekar  di Kampung Cinunjang.

Penyerahan Benih Secara Simbolis Oleh H. Iwan Saputra Kepada Kepala Desa Mandalamekar Yana Noviadi

Setelah penyerahan bibit secara simbolis, dilanjutkan dengan acara penanaman pohon di blok Pasir Salam. Sebelum melakukan penanaman, Ketua FKPPI Tasikmalaya H. Iwan S mengatakan maksud dan tujuan penanaman dimaksudkan untuk mendukung pemulihan kondisi sumber mata air, juga untuk melestarikan sistem asli flora dan fauna kawasan tersebut dan untuk menciptakan kawasan hutan produktif.

Ketua FKPPI H. Iwan S, Yoga Juanda Didampingi Kepala Desa Mandalamekar Yana Noviadi Sedang Menanam Pohon.

Setelah acara penanaman pohon selesai, Kepala Desa Mandalamekar Yana Noviadi merasa optimis bahwa visi Desa Mandalamekar sebagai Desa Berkembang pada tahun 2016, Desa Wisata pada tahun 2020 dan Desa Mandiri pada tahun 2025 akan terwujud dengan dukungan dari pemerintah dan Organisasi-organisasi seperti FKPPI.

“Visi Desa Mandalamekar tersebut mengikuti proses alamiah pertumbuhan pohon”, ujarnya. Disamping itu Kepala Desa mandalamekar juga berharap supaya dukungan dari pemerintah berupa pembangunan infrastruktur jalan dapat segera direalisasikan “Mudah-mudahan infrastruktur jalan menuju Desa Mandalamekar bisa segara diperbaiki, untuk menunjang pengembangan desa,” imbuhnya.

Acara penanaman 2.000 pohon ini juga dihadiri oleh banyak warga Desa Mandalamekar dengan sangat antusias, mereka berharap kedatangan Ketua FKPPI Tasikmalaya yang juga Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya dapat ikut membantu masyarakat Desa Mandalamekar dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur.

Dalam kesempatan itu juga H. Iwan S memgingatkan jangan sampai berbagai penghargaan yang telah diterima oleh Desa Mandalamekar membuat kita semua terlena “jangan sampai berbagai penghargaan yang telah di terima membuat warga dan aparat desa terlena, namun sebaliknya penghargaan-penghargaan tersebut harus dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi yang sudah ada,” ujarnya, mengingatkan.

Tags: , , , ,

9 Responses to “Penyerahan dan Penanaman 2.000 Bibit Pohon”

  1. Kashmirian Says:

    Hebat…salut….lanjutkan perjuanganana…Hijaukan Bumi Kita….

  2. SomeOne Says:

    Program yang bagus sekali, ga hanya opini dan bukan omdo…

  3. Chu_NiNx Says:

    MaNtaPpP,!!!???
    DeSa Ku mEmaNg hEbaT,!!??
    aKu baNgga,!!?

  4. Heri heryanto Says:

    siippp…. mandalamekar

  5. Ade Lukman Says:

    Teruskan…perjalan mu masih panjang.

  6. gola Says:

    stop global warming….
    teraskeun perjuanganana…didukung sepenuhnya…

    salam ti urang lebak (Tamansari)…

    hatur nuhun….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: